BILA HATI SEDANG GALAU

April 2, 2014 at 10:29 pm Tinggalkan komentar

Kadangkala (atau seringkali ya?) kita merasa galau..hati rasanya nggak enak.. nah dalam kondisi begini yang biasanya bisa lebih sabar menghadapi sesuatu jadi pingin uring-uringan bahkan untuk sesuatu yang sebenarnya sangat sepele..

Kalau sudah begitu apa yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki ‘mood’? Supaya tidak berkepanjangan dan membuat kita terpuruk serta malah melakukan hal-hal yang negatif maka yang harus dilakukan sebenarnya sederhana saja, yang penting kita bisa cepat menyadari ‘wah..hati lagi galau nih..’. Ingin tahu caranya? Ini saya bagi pesan salah seorang guru saya “Bila hati sedang senang/ lega, kita akan lebih mudah sabar, memaafkan, mengalah, memberi dst (perbuatan yang positif) dan begitu juga sebaliknya kalau hati lagi sumpek kita jadi nggak sabaran, dendam, maunya menang sendiri, pelit dst.. untuk mengatasinya jangan bengong, pasif, nganggur atau melamun..tapi lakukan sesuatu yang membuat hati senang (tentunya yang positif ya). Dengan hati senang maka semua perbuatan baik akan lebih mudah kita lakukan”.. Dan dengan perbuatan baik yang kita lakukan tentunya akan menambah rasa lega yang nantinya semakin meningkatkan semangat untuk berbuat baik yang lebih banyak dan hati kita otomatis akan ikut semakin nyaman..

Naaah..untuk yang lagi galau cepat cari aktivitas yang menyenangkan yang bermanfaat, bisa ke toko buku cari bacaan yang asik, bisa olah raga, bisa ketemu / telepon sahabat, bahkan bisa dengan beberes meja/laci/ kamar…atau akan lebih baik lagi bila kita segera berkomunikasi ‘langsung’ dengan Allah..yang punya obat semua penyebab galau… ayo temukan segera, dan hidup akan terasa lebih indah🙂

Entry filed under: Tips. Tags: , .

Menderita nurodermatitis? Hindari cemas berlebihan.. TANDA LAHIR PADA BAYI/ ANAK… KAPAN PERLU DIPERIKSAKAN KE DOKTER?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


jumlah kunjungan

  • 124,344 kunjungan
April 2014
S S R K J S M
« Mar    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

%d blogger menyukai ini: