Masih tentang tabir surya : berapa persen ya beda perlindungan antara tabir surya SPF 15 dan SPF 30?

Desember 7, 2008 at 5:55 am 2 komentar

Memakai tabir surya dengan SPF lebih tinggi memang lebih memberi perlindungan, tetapi berapa persen sih bedanya?

Pada buku Cosmeceutical-nya Zoe Diana Draelos (2005) disebutkan bahwa dengan memakai SPF berturut-turut 4, 8, 15, 30, dan 45 maka persentase radiasi UVB yang akan di-blok berturut-turut adalah 75, 88, 93, 97 dan 98.. (waduh sori banget nggak informatif, soalnya saya belum bisa bikin tabel di blog, teksnya gak bisa lurus, jadi malah kacau membacanya)

Naaah, dari keterangan tersebut tampak bahwa memang makin tinggi SPF makin memberi perlindungan, tapi ternyata pada SPF tertentu perbedaan persentasenya kecil dan ini terlihat jelas mulai pada yang SPF 15 ke yang SPF 30, bedanya hanya 4%, apalagi dari 30 ke 45, malah hanya 1% . Padahal makin tinggi SPF jadi makin terasa lengket karena konsentrasi bahan aktif tabir surya yang makin tinggi. Sehingga, pada buku tersebut disebutkan bahwa produk tabir surya dengan SPF yang tinggi ( 30 atau lebih) akan lebih memberi manfaat terutama hanya pada orang-orang yang menderita penyakit tertentu yang berhubungan dengan fotosensitif terhadap UVB.

Entry filed under: Kesehatan Kulit. Tags: , , .

Toksik Epidermal Nekrolisis pada Penderita dengan Psoriasis Vulgaris Cacar air : kapan masih menular??

2 Komentar Add your own

  • 1. vinensia  |  April 25, 2009 pukul 1:18 am

    Darimana qta tahu, kalo tabir surya yg qta beli itu memang aman dan ampuh buat qta? Tentunya patut dicoba donkz. Nah, bagimana caranya menguji kandungan SPF dari suatu produk tabir surya apalagi tabir surya yang water resistant? Search this information in here http://sunscreen.vinensia.com/2008/09/spf-testing.html. Share this information to your friends too. Thx =)

    Balas
  • 2. dian yamasanti  |  Mei 22, 2009 pukul 7:47 am

    Helpfull, thanks buat sharingnya ya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


jumlah kunjungan

  • 124,341 kunjungan
Desember 2008
S S R K J S M
« Nov   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

%d blogger menyukai ini: